Cara Buat Email Outlook Atau Hotmail Terbaru 2019

BUATEMAIL - Layanan E-mail dari Microsoft adalah salah satu web based mail terbaik setelah Gmail dan Yahoo. Microsoft membuat satu langkah perubahan dengan merubah layanan email pendahulunya yaitu Hotmail ke dalam fitur baru yang disebut Microsoft Office Outlook. Tampilan Outlook menggunakan tampilan yang dipakai oleh Windows 8 atau Windows Phone yaitu Metro Style dan sama seperti Yahoo, akun Outlook juga terintegrasi dengan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Keuntungan memiliki akun Outlook adalah pengguna dapat menggunakan produk Google seperti Microsoft Office (PowerPoint, Word dan Excel) dan SkyDrive. Akses situs chating Skype juga akan lebih mudah jika menggunakan email Outlook. Selain itu Outlook juga memiliki fungsi lain seperti catatan, jurnal, jadwal kerja dan kalender. Microsoft Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.

Cara Buat Email Outlook Atau Hotmail Terbaru 2019


Intinya, fungsi utama dari Outlook Mail sama seperti e-mail gratis lainnya yang bisa dipakai untuk keperluan online, namun ada fitur-fitur tertentu yang sangat berguna khususnya bagi para pengguna Windows karena e-mail ini adalah layanan dari Microsoft Corporation. Berikut ini adalah panduan mudah daftar atau membuat e-mail Outlook:

Langkah 1: Buka browser internet kamu dan ketik alamat Microsoft bahasa Indonesia

Langkah 2: Pada halaman utama Microsoft - Outlook Indonesia, klik "Daftar" dibagian pojok kanan atas sidebar.

Cara Buat Email Microsoft Daftar Outlook Mail

Langkah 3: Setelah menuju halaman pendaftaran, isilah dengan lengkap kolom data yang sudah disediakan. Pada kolom "Nama pengguna" terdapat 3 pilihan alamat e-mail yang bisa dibuat yaitu outlook.co.id, outlook.com atau hotmail.com. Isikan nama e-mail pada kolom tersebut, secara otomatis akan dicek ketersediaan alamat email yang akan dibuat.

Cara Buat Email Outlook atau Hotmail

Langkah 4: Lengkapi kolom No telepon seluler untuk menjaga keamana akun Microsoft Outlook dan isi kode Capthca yang disedikan, jika sudah lengkap klik tombol "Buat akun"

Cara Daftar Email Outlook

Langkah 5: Setelah mengisi kolom data seperti di atas, proses pendaftaran selesai, dan akan dialihkan menuju halaman utama e-mail Outlook. Dan untuk pengaturan akun bisa diklik dibagian menu pengaturan di sebelah atas sidebar Outlook.

membuat email outlook

Akun Microsoft Outlook ini bisa dipakai/digunakan di semua perangkat windows baik komputer, laptop atau mobile device. Fitur Outlook Mobile untuk seluler bisa memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi data Outlook ke smartphone. Ada juga tambahan fitur Add ons yang dapat menghubungkan Blackberry atau merk smartphone lainnya dengan Outlook. Selamat mencoba!

Jangan Lewatkan