Cara Daftar Dan Membuat Akun Gmail Baru 2019

BUATEMAIL - Halo para pembaca di seluruh dunia, kami ucapkan selamat datang pada blog buat email bahasa Indonesia yang yang ada didepan anda ini, pada kesempatan kali ini kita ingin membagikan mengenai Cara Daftar Dan Membuat Akun Gmail Baru yang sudah kita update

Email Gmail atau Google Mail saat ini sangat penting terutama untuk para pengguna Smartphone Android. Akun gmail memang sangat berguna untuk sarana komunikasi atau mengirim pesan digital serta berbagai pendaftaran aplikasi yang terdapat pada perangkat mobile seluler android.
Banyak yang belum mengetahui cara membuat akun baru dari gmail ini dikarenakan baru pertama kali mendaftar, bagi yang sudah pernah mendaftar barangkali ini hal yang tidak sulit, tapi yang baru saja mengenal dunia online atau internet pasti akan merasa kesulitan dalam proses kepemilikan account ini

Buat Akun Gmail Baru 2019

Banyak juga yang gagal dalam pendaftarannya karena nama alamat email yang diinginkannya ternyata sudah ada yang memilikinya lebih dulu, dan selanjutnya dianggap sudah tidak bisa lagi memilikinya, atau ada juga yang bermasalah dalam proses verifikasi nomer hp atau handphone, dan masalah yang lain mengenai perangkat untuk mendaftar, padahal itu semua bukan masalah serius bila sudah paham mengenai cara pembuatan email dengan benar

Untuk kamu yang membutuhkan akun Gmail, cara daftar dan membuat alamat email Gmail sangat mudah, hanya diperlukan beberapa tahap saja termasuk verifikasi no seluler untuk keamanan akun Gmail yang akan dibuat dan koneksi internet yang stabil tentunya agar tidak menghambat proses pendaftaran e-mail. Berikut ini adalah panduan mudah membuat akun atau alamat Gmail:


Daftar Akun Gmail Baru 2019


Langkah 1: Buka browser internet kamu dan ketik alamat Gmail

Langkah 2: Klik pada bagian tulisan "Gmail" di sebelah kanan atas halaman utama

Cara Daftar Dan Membuat Akun Gmail Baru

Langkah 3: Pada halaman login klik tombol Buat akun / Create account


Daftar Akun Gmail

Langkah 4: Lanjutkan dengan mengisi seluruh formulir data yang sudah disedikan di halaman pendaftaran Gmail. Bagian kolom "Pilih nama pengguna Anda" adalah nama yang nantinya akan menjadi alamat Gmail. Contohnya - dewita708@gmail.com

Cara Daftar Akun Gmail

Langkah 5: Isilah seluruh kolom pendaftaran dengan lengkap. Buat sandi/pasword yang mudah diingat minimal 8 karakter (kombinasikan huruf dan angka). "Alamat email anda saat ini" kosongkan dan perhatikan pada kolom pengisian ponsel dan kode Captcha. Kolom keamanan Captcha bisa dilewati jika memasukan no ponsel, namun tetap nantinya harus diverifikasi dengan no seluler. Jika sudah lengkap centang bagian persetujuan layanan dan klik tombol biru "Langkah berikutnya"

Cara Buat Gmail Baru

Langkah 6: Akun atau alamat Gmail sudah berhasil dibuat, selanjutnya bisa mengakses halaman utama email dengan klik "Lanjutkan ke Gmail" atau jika ingin menambahkan foto bisa diklik bagian tanda panah yang nantinya bisa untuk mengedit akun Gmail.

Cara membuat email Gmail baru

Membuat akun atau buat alamat email Google Mail sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah seperti contoh di atas, kamu bisa memperoleh alamat email gratis yang sudah terverifikasi dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan online yang ada di internet, semisal untuk mendaftar sosial media maupun untuk sekedar berkirim surat elektronik dengan rekan. Selamat Mencoba!

Nah, itulah ulasan mengenai Cara Daftar Dan Membuat Akun Gmail Baru untuk anda yang baru akan mendaftar akun maka langkah diatas harus kamu pahami dengan benar.

Jangan Lewatkan