Cara Buat Email Dari AOL Terbaru

Email AOL adalah free service atau layanan surat elektronik gratis yang diberikan oleh AOL Inc (America Online). Aol merupakan perusahaan media massa multinasional Amerika yang berbasis di New York City yang berkembang, tumbuh, dan berinvestasi dalam merek dan situs web. Bisnis perusahaan meliputi distribusi digital konten, produk, dan jasa, yang menawarkan kepada konsumen, penerbit, dan pengiklan.

Sama seperti layanan webmail lainnya, AOL menyediakan email gratis kepada pengguna online dimana saja untuk bisa berkomunikasi via online. Data storage mail yang diberikan unlimited, termasuk akses surat POP3, IMAP dan SMTP.

Untuk bisa mendapatkan email AOL caranya cukup mudah, hanya diperlukan beberapa langkah pendaftaran termasuk no seluler untuk validasi atau verifikasi kepemilikan akun. Dan berikut ini adalah cara membuat alamat email dari AOL.

Langkah 1: Buka halaman utama email AOL

Langkah 2: Pada kolom Sign In klik dibagian "Get a Free Username"

Cara Buat Email Dari AOL

Langkah 3: Isi kolom nama lengkap, kemudian username atau alamat email yang diinginkan,  password minimal 8 - 16 karakter, tanggal lahir dan gender (jenis kelamin)

Buat Email AOL

Langkah 4: Lengkapi kolom pendaftaran dengan mengisi Zip code (kode pos wilayah), Security Question (pertanyaan keamanan) dan Mobile phone (No telepon seluler). Untuk Alternative email boleh dikosongkan.

Daftar Email AOL

Langkah 5: Setelah semua kolom data terisi dengan benar, lanjutkan dengan mengisi Captcha keamanan dan klik "Sign Up"

Membuat Email AOL

Langkah 6: Setelah berhasil mendaftar, AOL akan mengirimkan 6 digit kode verifikasi melalui no seluler. Masukan ke dalam kolom kode dan klik "Finish"

cara verifikasi email AOL
Hanya 6 langkah mudah proses pendaftaran email AOL sudah berhasil dilakukan. Pastikan mengisi kolom pendaftaran dengan benar, jika salah AOL akan mereset ulang proses pendafaran dan juga IP address penggunanya. Kalau pendaftaran berhasil, kita bisa langsung masuk ke halaman utama email AOL atau Sign In dengan alamat email dan kata sandi yang sudah dibuat.

email AOL

Pastikan kamu mengingat pertanyaan keamanan yang sudah dibuat, untuk mengakses halaman pengaturan info account utama memerlukan pertanyaan keamanan. 

Kesalahan saat pendaftaran:
Email AOL pemberitahuan

DAFTAR EMAIL AOL

Jika dalam proses pendaftaran terjadi error dan muncul pesan pada gambar di atas, maka reset ulang atau matikan koneksi internet, atau clear chache (bersihkan riwayat penelusuran) pada browser internet. AOL mendeteksi atau menerapkan keamaan sesi IP address penggunannya, jadi untuk pengguna modem yang sebagian besar menggunakan Dynamic (berubah-ubah) IP Address, maka akan sangat mengganggu ketika menggunakan email AOL. 

Namun jangan khawatir kalau kamu pakai modem seluler, bisa diatasi dengan menggabungkan akun AOL ke akun yang lainnya. Contohnya bisa dilihat di artikel ini: Cara Menggabungkan Email.

Jangan Lewatkan