Menggabungkan Email Google, Outlook (Hotmail) dan Yahoo

Jika kamu mempunyai akun email berbeda yaitu Gmail, Outlook atau Hotmail dan Yahoo, menghubungkan ketiganya bisa jadi solusi terbaik karena bisa memantau inbox yang masuk hanya dari satu akun email saja.

Dengan menggabungkan beberapa email jadi satu, akan sangat membantu mengelola email, terutama jika email sering digunakan untuk keperluan-keperluan online misalnya berlangganan newsletter lowongan kerja, berita, toko online, sosial media dan sebagainya.

Untuk menggabungkan ketiga akun email tersebut cukup mudah, berikut ini langkah praktis menghubungkan email Google, Outlook dan Yahoo mail.

Langkah 1: Sign In ke halaman email Yahoo, lalu klik pada bagian "Pengaturan"

Menggabungkan Email Google, Outlook (Hotmail) dan Yahoo

Langkah 2: Selanjutnya pada kolom pengaturan akun, klik bagian "Account"

Menggabungkan Email

Langkah 3: Setelah itu, klik pada bagian "Tambahkan kotak email lain"

Cara Menggabungkan Akun Email

Langkah 4: Klik pada akun email yang akan dihubungkan, misalnya akun Gmail - maka klik gambar Google Mail.

Menghubungan beberapa akun email

Langkah 5: Masukan alamat email yang akan dihubungkan, lalu klik "Tambahkan kotak email"

cara mengaitkan akun email
Langkah 6: Akan muncul jendela halaman baru, login ke akun Gmail yang akan dihubungan dengan yahoo.

login email


Langkah 7: Hubungkan akses Yahoo ke email Google, klik "Izinkan"
proses sinkronisasi email

Langkah 8: Setelah akses diizinkan, akan kembali redirect ke halaman Yahoo mail dan email Google sudah berhasil ditambahkan, tinggal menunggu proses sinkronisasi email (lama proses tergantung banyak tidaknya folder email di inbox Gmail).

menghubungkan gmail dan yahoo

Proses ini yang membawa file inbox di folder Gmail dan menyediakannya kapan saja kamu masuk ke akun Yahoo. Setiap perubahan (suntingan, tambahan, penghapusan) yang dbuat ke file di folder Gmail juga akan disinkronkan. Jika proses sinkronisasi selesai akun Gmail sudah bisa di akses melalui akun Yahoo.

akses email google dari akun yahoo

Untuk menghubungkan akun email lainnya seperti hotmail.com atau outlook.com caranya sama seperti di atas, email yang sudah terhubung juga bisa di akses dari akun mana saja asal sudah diverifikasi. Lewat cara ini mengelola email akan semakin mudah, kita bisa cek email masuk hanya dari satu akun tanpa repot keluar masuk halaman email yang berbeda. Selamat mencoba!
UPDATE : 10/07/18

Jangan Lewatkan