Cara Buat Email GMX (Global Mail Exchange) Terbaru

Email GMX atau Global Mail Exchange adalah layanan surat elektronik gratis yang diberikan oleh perusahaan United Internet dari Jerman. GMX hampir sama dengan Yahoo sudah cukup lama berdiri sebagai salah satu free email service terbaik untuk urusan surat menyurat via online.

Ada dua layanan yang diberikan oleh United Internet, selain GMX yaitu mail.com, namun untuk mail.com ini lebih difokuskan kepada pengguna bisnis sementara GMX bebas digunakan oleh pengguna internet dimana saja tanpa perlu upgrade untuk bisa menikmati layanan email seperti POP, IMAP dan SMTP.

Data storage atau kapasitas penyimpanan data diberikan unlimited dengan standar attachment sampai 50 MB atau kira-kira berjumlah sama dengan sekitar 30 foto dengan resolusi tinggi dalam satu kali pengiriman email. Tersedia juga fitur Mail Collector yang berfungsi fungsi untuk menghubungkan dengan semua alamat e-mail lain seperti Gmail, Yahoo! atau Outlook (Hotmail)

Cara membuat atau mendapatkan akun email GMX ini cukup mudah, berikut ini adalah langkahnya:

Langkah 1: Buka halaman utama GMX

Langkah 2: Klik pada bagian "Free Sign Up" di beranda halaman atau dipojok kanan sebelah tombol Log in.

Cara Buat Email GMX (Global Mail Exchange)

Langkah 3: Isi kolom pendaftaran dengan benar, untuk nama pengguna atau alamat email ketikan pada kolom "Desired Email Address" lalu klik tombol ceklis untuk mengecek ketersediaan alamat email. Ada 2 pilihan domain email yang disediakan yaitu @gmx.com dan @gmx.us

Cara Buat Email GMX


DAFTAR EMAIL GMX

Langkah 4: Lanjutkan dengan membuat kata sandi, buat password yang kuat minimal 8 huruf kombinasikan huruf, angka atau simbol. Untuk kolom Contact email boleh dikosongkan atau isi dengan alamat email yang lain (yahoo, gmail, hotmail)

Buat Email GMX

Langkah 5: Pilih pertanyaan rahasia di kolom Security Question, ingat baik-baik jawabannya, karena akan sangat berguna untuk akses data profile atau ketika lupa kata sandi. Jika sudah selesai semua, centang bagian captcha lalu klik "I accept Create My Account".

daftar akun GMX mail
Setelah proses pendaftaran selesai, klik pada bagian "Continue to Inbox" maka kamu langsung bisa mengakses email GMX atau menghubungannya dengan email lain lewat fitur Mail Collector.

Cara Daftar Email GMX (Global Mail Exchange)


Kesalahan umum saat proses pendaftaran akun email GMX adalah masalah IP Adresss, GMX mail hanya menerima IP Statis untuk penggunannya, jadi kalau koneksi internet kamu termasuk IP publik dan dinamis (berubah-rubah kalau direstart modemnya) maka tidak akan bisa membuat akun GMX akan selalu muncul pesan error "Your registration could not be processed at the moment. Please try again later". Tapi jangan khawatir jika tidak bisa sign up bisa memilih alternatif email gratis lainnya seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, AOL atau Yandex Mail.

Jangan Lewatkan