Cara Buat atau Daftar Email ProtonMail Terbaru

ProtonMail adalah layanan web based mail terenkripsi gratis dari Proton Technologies AG. yang berpusat server di Swiss. Berbeda dengan layanan webmail umum lainnya seperti Gmail, Yahoo atau Outlook, ProtonMail dirancang menggunakan enkripsi sisi klien untuk melindungi email dan data pengguna sebelum surat elektronik terebut dikirim ke server Mail.

Akun ProtonMail menggunakan dua password pengguna yaitu password untuk login dan password untuk email. Pertama adalah untuk akses pengguna ke dalam sistem ProtonMail, sedangkan yang kedua adalah untuk mengakses surat elektronik, yang berisi pesan yang diterima, kontak, dan informasi email lainya.

Dengan sistem enkripsi sangat menguntungkan bagi penggunanya karena email tidak bisa dilihat atau diakses sembarangan. Untuk akun gratis, ProtonMail menawarkan kapasits penyimpanan data sebesar 500MB dan upload data sampai 15GB. Sedangkan jika ingin menambah kapasitas dan fitur yang lebih banyak maka akan ada opsi upgrade ke versi berbayar.

Cara membuat email Protonmail sangat mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka halaman utama Protonmail

Langkah 2: Pada halaman dashboard utama Protonmail, klik dibagian "Sign Up"

Cara Buat atau Daftar Email ProtonMail

Langkah 3: Buat alamat email dan kata sandi untuk akses akun pada kolom "Username and domain". Ada dua pilihan alamat domain email yaitu protonmail.com dan protonmail.ch.

Cara Buat Email ProtonMail

Langkah 4: Isi kata sandi untuk akses email pada Kolom "Mailbox password" dan isikan juga alamat email yang sudah dibuat misal Gmail, Yahoo atau Outlook pada kolom "Recovery email" untuk membantu pemulihan data jika suatu saat lupa kata sandi atau masalah lain ketika tidak bisa membuka email. Jika sudah selesai klik tombol "Create Account"


Buat Email ProtonMail

Langkah 5: Setelah selesai mengisi data lanjutkan dengan verifikasi pembuatan akun, masukan no seluler atau Hp pada kolom verifikasi, untuk menerima kode SMS yang akan digunakan untuk memalidasi kepemilikan akun. Pilih Negara Indonesia - masukan no hp tanpa diawali 0 - klik send.

Cara Daftar Email ProtonMail

Langkah 6: Masukan 6 digit angka verifikasi yang dikirimkan melalui sms, dan langkah terakhir klik "Complete Setup"

Daftar Email ProtonMail
Sampai disini proses pembuatan protonmail sudah bisa dibuat. Selanjutnya bisa mengakses halaman utama akun dan mengatur bagian-bagian email melalui halaman email. Tips: gunakan password atau kata sandi yang sama dengan akun supaya mudah diingat ketika login ke akun proton dan ke email proton.

Email ProtonMail
Untuk setting atau pengaturan akun ikuti petunjuk yang diberikan pada halaman email ketika pertama kali mendaftar atau bisa juga dilihat dihalaman tutorial email yang sudah disediakan ditab akun Protonmail.

Jangan Lewatkan