Cara Mudah Memblokir Alamat Email Orang Lain

Ketika mengakses atau membuka email, kadang ada email masuk berupa spam yang sangat berulang-ulang atau tidak kita kehendaki. Biasanya email seperti ini otomatis akan masuk dalam folder spam mail, namun jika sudah mengganggu kita bisa memblokir alamat email dari orang tersebut dengan mudah.

Sebelumnya mengenai spam email ini sudah dibahas pada artikel ini: Tentang Spam Email Dan Tips Menghindarinya, dan untuk pengguna Gmail, Yahoo atau Outlook (Hotmail) berikut ini adalah cara mudah memblokir atau mencegah kiriman inbox dari alamat email orang lain melalui menu pengaturan mail;

Memblokir alamat email di Gmail

Untuk pengguna Gmail cara memblokir email sangat mudah:
  1. Buka inbox atau pesan yang masuk dari orang yang mengirim pesan
  2. Klik bagian menu option
  3. Pilih "Block ..."
Hanya dengan satu langkah mudah ini, gmail akan memblokir dan memasukan alamat pengirim email kepada list spam mail, sehingga orang tersebut tidak akan bisa lagi mengirimkan pesan ke alamat email kita.

Cara Mudah Memblokir Alamat Email Orang Lain

Memblokir alamat email di Yahoo

Untuk pengguna Yahoo! Mail cara memblokir alamat email yang tidak diinginkan juga sangat mudah.
  1. Buka inbox atau pilih email dari pengirim email.
  2. Klik bagian tindakan lainnya.
  3. Pilih "blokir" - centang semua pilihan untuk spam email.
  4. Klik OK.
Yahoo mail juga memberikan opsi atau pilihan lain untuk memasukan daftar email yang dicurigai atau spam email melalui menu pengaturan email dengan jumlah maksimal untuk data karantina email sampai 500 alamat email.

Memblokir Alamat Email

Memblokir alamat email di Outlook / Hotmail

Pengguna email microsoft baik Outlook atau Hotmail juga bisa memblokir alamat email spam dengan mudah melalui menu pengaturan yang sudah disediakan.
  1. Masuk ke halaman email outlook.
  2. Klik bagian pengaturan tanda Pengaturan: perbarui profil Anda, instal perangkat lunak, dan sambungkan ke awan 
  3. Pilih "Opsi" paling bawah
  4. Pilih "Email sampah" - klik "Pengirim diblokir"
  5. Masukan alamat email atau domain yang ingin diblokir
  6. Klik Simpan
Alamat email pengirim atau domain yang sudah dimasukan ke dalam daftar pengirim yang diblokir ini akan langsung dikirimkan ke folder Email Sampah dan dihapus otomatis setelah 30 hari.

Cara Memblokir Email Spam

Itulah cara mudah memblokir alamat email yang tidak dikehendaki atau dirasa mengganggu ketika kita menggunakan email. Beberapa penyedia webmail gratis seperti AOL, gmx, zoho, yandex dan lainnya juga hampir semua sudah menyediakan pengaturan untuk memblokir email yang tidak diinginkan dan sangat membantu mengatasi serangan email sampah atau spam mail.

Jangan Lewatkan