3 Metode Online Marketing Paling Ampuh Saat Ini

Memiliki bisnis di era sekarang nampaknya akan sangat sulit untuk meninggalkan online marketing sebagai salah satu sarana berpromosi. Kalaupun benar-benar offline dan tanpa melibatkan internet, maka bisnis itu akan kehilangan potensi yang luar biasa untuk bertumbuh dan meraup keuntungan lebih besar. Ngomong-ngomong, tahukah Anda ada 3 metode online marketing yang dapat membantu Anda mencapai titik tersebut? Apakah Anda sudah menjalankannya? Mari kita bedah satu per satu.



3 Metode Online Marketing Paling Ampuh Saat Ini

Yang pertama adalah facebook advertising atau biasa dikenal dengan nama fb ads. Facebook saat ini telah menjadi sosial media dengan pengguna terbesar di dunia! Hebatnya lagi, Mark Zuckerberg sudah memfasilitasi para advertiser dengan data yang begitu lengkap dan detail. Kita bisa mencari calon pembeli berdasarkan umur, jenis kelamin, hobi, ketertarikan, bahkan sampai jabatan di perusahaan dimana ia bekerja. Dengan fb ads juga, kita dapat memilih dengan apa kita beriklan. Contohnya, bisa dengan menampilkan video, penawaran gratis, artikel blog, atau langsung menampilkan etalase produk yang Anda jual. Apakah Anda tahu apa yang lebih menarik dari beriklan dengan fb ads? Yakni tentang bajet. Ya, kita bisa menentukan bajet kita sendiri dalam beriklan. Bahkan bila iklan kita dinilai baik dan viral oleh facebook, maka bajet iklan dapat lebih murah. Meninggalkan facebook dalam aktivitas marketing bisnis Anda? Sepertinya itu bukan ide yang bagus.

Dari facebook, kita menuju ke Youtube. Youtube saat ini telah dimiliki oleh Google dan seakan menjadi sinyal bahwa akan ada masa dimana tulisan atau teks akan tersaingi oleh video yang cenderung lebih efisien. Maklum, Google selama lebih erat kaitannya dengan website yang berbasis tulisan. Sedangkan saat ini, video di tengah trend vlog semakin diminati sebagai pengganti teks tulisan termasuk dalam hal iklan. Nah, aktivitas marketing saat ini bahkan juga telah identik dengan pembuatan video. Dan video ini tak melulu soal jualan, Anda juga bisa membuat video valuable yang menyampaikan wawasan seputar produk atau jasa yang Anda tawarkan. Sekali lagi, di tengah trend vlog, akan sangat disayangkan bila Anda tak terjun ke dunia Youtube.

Kemudian kita lanjut ke metode online marketing yang ke-3 yang sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Bahkan sebelum Youtube populer. Yakni dengan melalui email marketing. Email marketing tentu berkaitan erat dengan list building. Dan untuk mendapatkan data email ini, kita harus mampu menciptakan penawaran menarik, murah, bahkan gratis kepada calon konsumen sebagai ‘ganti’ email mereka. Pada puncaknya nanti, praktik email marketing akan memungkinkan Anda langsung berjualan ke ruang paling privat dari calon konsumen, yakni melalui email. Selain itu, online marketing via email juga membuat Anda memiliki traffic Anda sendiri dalam berjualan, tanpa perlu melakukan iklan berbayar lagi

Jangan Lewatkan