5 Cara Mengirimkan Email Marketing yang Efektif 2019

5 Cara Mengirimkan Email Marketing yang Efektif

Email marketing adalah cara pemasaran digital yang memanfaatkan bantuan email. Teknik marketing ini seakan tak pernah surut dan selalu banyak digandrungi para pengusaha online. Metode pemasaran ini dapat dikatakan efekftif untuk menarik minat pelanggan. Pemakaiannya yang praktis dan mudah, menjadikan metode ini banyak diminati untuk mencari pelanggan. Adapun email yang dikirimkan berisi tentang segala informasi terkait sampai penawaran-penawaran sebuah produk. Melalui email inilah para pengusaha pun bisa terjun langsung berhubungan dengan calon pembeli mereka.

Lalu, Bagaimana Cara Mengirimkan Email Marketing yang Efektif?
Strategi pemasaran dengan memakai email ini sebenarnya semakin meningkatkan hubungan yang berkualitas antara Anda sebagai pengusaha dengan pelanggan. Untuk itulah, Anda harus benar-benar membuat metode email marketing ini dapat berjalan efektif dengan cara berkut :
Menyertakan Data yang Akurat
Untuk menjadi pengusaha yang sukses, jangan pernah berniat mencurangi calon pelanggan Anda. Jika tidak, Anda justru akan kehilangan mereka selamanya. Anda harus selalu tanamkan untuk mempromosikan produk atau brand usaha Anda secara profesional dengan menyertakan data yang benar-benar akurat. Dengan kejujuran inilah pelanggan justru lebih merasa puas bekerjasama atau memakai produk Anda. Memberikan hasil yang apa adanya pada pelanggan saat mempromosika produk atau jasa Anda lewat internet, justru bisa meningkatkan efektivitas marketing yang dilakukan.
Buat Email Marketing yang Kreatif
Segala sesuatu jika tidak dilakukan dengan kreatif tentu akan sia-sia, sama halnya dalam membuat email marketing. Ada banyak yang bisa Anda kembangkan saat memasarkan brand lewat email, seperti menempatkan desain, video, tulisan dan gambar menarik, sehingga dapat menciptakan hal yang unik supaya website online shop Ada bisa menarik banyak pelanggan.
Kesan Pertama Menjadi Penentu
Tak sedikit orang menganggap jika kesan pertama penting sekali untuk mendapatkan pandangan yang begitu melekat di hati pelanggan. Adapun caranya dengan menggunajan judul email marketinguntuk memberikan kesan pertama pada calon pelanggan baru Anda. Terapkan kata-kata yang menarik yang bisa membuat calon konsumen Anda langsung ingin mencoba produk yang ditawarkan.
Judul Email yang Menarik
Subjek atau judul email memiliki peranan yang penting dalam menarik perhatian pelanggan. Untuk itu, Anda harus membuat judul atau subject yang menarik seakan-akan orang langsung ingin mengetahui tentang informasi yang Anda tuliskan di email tersebut. Judul atau subject yang menarik umumnya berupa pertanyaan-pertanyaan, seperti : bagaimana sih caranya menurunkan berat badan ideal? Dengan pertanyaan ini tentu saja membuat calon knsumen semakin penasaran.


Hindari Memakai BOT
Bot adalah aplikasi robotik yang bisa mengirimkan email ke banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Penggunaan BOT dalam marketing sendiri dianggap kurang efektif, jadi lebih baik lagi jika Anda membuat dan mengirimkan email sendiri. Tak hanya itu saja, beberapa calon konsumen juga akan ketakutan untuk membuka email yang berasal dari BOT sebab email tersebut kerap dicurigai sebagai malware atau virus.
Itulah 5 hal penting yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengirimkan email marketing yang cerdas dan efektif!

Jangan Lewatkan