5 Cara Mengirimkan Email
Marketing yang Efektif
Email marketing adalah cara pemasaran digital yang
memanfaatkan bantuan email. Teknik marketing ini seakan tak pernah surut dan
selalu banyak digandrungi para pengusaha online. Metode pemasaran ini dapat
dikatakan efekftif untuk menarik minat pelanggan. Pemakaiannya yang praktis dan
mudah, menjadikan metode ini banyak diminati untuk mencari pelanggan. Adapun
email yang dikirimkan berisi tentang segala informasi terkait sampai
penawaran-penawaran sebuah produk. Melalui email inilah para pengusaha pun bisa
terjun langsung berhubungan dengan calon pembeli mereka.
Lalu,
Bagaimana Cara Mengirimkan Email Marketing yang Efektif?
Strategi
pemasaran dengan memakai email ini sebenarnya semakin meningkatkan hubungan
yang berkualitas antara Anda sebagai pengusaha dengan pelanggan. Untuk itulah,
Anda harus benar-benar membuat metode email
marketing ini dapat berjalan efektif dengan cara berkut :
Menyertakan
Data yang Akurat
Untuk menjadi pengusaha yang
sukses, jangan pernah berniat mencurangi calon pelanggan Anda. Jika tidak, Anda
justru akan kehilangan mereka selamanya. Anda harus selalu tanamkan untuk
mempromosikan produk atau brand usaha Anda secara profesional dengan
menyertakan data yang benar-benar akurat. Dengan kejujuran inilah pelanggan
justru lebih merasa puas bekerjasama atau memakai produk Anda. Memberikan hasil
yang apa adanya pada pelanggan saat mempromosika produk atau jasa Anda lewat
internet, justru bisa meningkatkan efektivitas marketing yang dilakukan.
Buat
Email Marketing yang Kreatif
Segala sesuatu jika tidak
dilakukan dengan kreatif tentu akan sia-sia, sama halnya dalam membuat email
marketing. Ada banyak yang bisa Anda kembangkan saat memasarkan brand lewat
email, seperti menempatkan desain, video, tulisan dan gambar menarik, sehingga
dapat menciptakan hal yang unik supaya website online shop Ada bisa menarik
banyak pelanggan.
Kesan
Pertama Menjadi Penentu
Tak sedikit orang menganggap
jika kesan pertama penting sekali untuk mendapatkan pandangan yang begitu
melekat di hati pelanggan. Adapun caranya dengan menggunajan judul email marketinguntuk memberikan kesan pertama
pada calon pelanggan baru Anda. Terapkan kata-kata yang menarik yang bisa
membuat calon konsumen Anda langsung ingin mencoba produk yang ditawarkan.
Judul
Email yang Menarik
Subjek atau judul email memiliki
peranan yang penting dalam menarik perhatian pelanggan. Untuk itu, Anda harus
membuat judul atau subject yang menarik seakan-akan orang langsung ingin
mengetahui tentang informasi yang Anda tuliskan di email tersebut. Judul atau
subject yang menarik umumnya berupa pertanyaan-pertanyaan, seperti : bagaimana
sih caranya menurunkan berat badan ideal? Dengan pertanyaan ini tentu saja
membuat calon knsumen semakin penasaran.
Hindari
Memakai BOT
Bot adalah aplikasi robotik
yang bisa mengirimkan email ke banyak orang dalam waktu yang bersamaan.
Penggunaan BOT dalam marketing sendiri dianggap kurang efektif, jadi lebih baik
lagi jika Anda membuat dan mengirimkan email sendiri. Tak hanya itu saja,
beberapa calon konsumen juga akan ketakutan untuk membuka email yang berasal
dari BOT sebab email tersebut kerap dicurigai sebagai malware atau virus.
Itulah
5 hal penting yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengirimkan email marketing yang cerdas dan efektif!