5 Contoh Emaill Marketing Paling Baik Untuk Sukseskan Bisnis Anda
Cara
yang paling tepat dan masih banyak digunakan untuk meningkatkan perkembangan
usaha saat ini yaitu dengan menggunakan email
marketing. Kemampuan teknik ini secara bersamaan dengan pemanfaatan
media sosial sangat berpengaruh dengan mudah dan cepat. Anda perlu meniru dan
mencontoh cara atau metode dari perusahaan bonafid online yang sudah ternama
dan tidak asing lagi bagi pelaku email marketing.
Mempelajari,
mencermati dan mencontoh perusahaan online ternama dan telah sukses merupakan
langkah awal menuju keberhasilan, dengan metode dan cara yang sama, kalau perlu
anda kembangkan dan modifikasi maka bukan tidak mungkin keberhasilan yang lebih
besar akan anda gapai dan kesuksesan gemilang akan terwujud.
Agar
memudahkan Anda untuk mengetahui metode pemasaran lewat email, berikut
contoh-contoh pemasaran lewat email yang sudah dilakukan brand-brand ternama,
di bawah ini!
Uncommongoods
- Supaya sukses
menjalankan email marketing, usahakan Anda
mempunyai CTC (Call To Action) yang efektif untuk memanggil para audiens. Adapun
aspek yang dibutuhkan saat membuat CTA ini yaitu urgensi. Tanpa harus terdengar
memaksa, menciptakan konten CTA yang kreatif bisa mendorong audiens atau calon
pelanggan supaya langsung take acton pada waktu itu juga. Situs Uncommondoogs
adalah e-commerce yang menawarkan perhiasan, hadiah-hadiah unik maupun dekorasi
rumah. Melalui email inilah, mereka menanamkan sisi urgensi supaya pelanggan
bisa melakukan tindakan secara langsung.
Amazon
Lokal - Amazon Lokal mempunyai strategi yang simpel tapi
berpengaruh besar yang bisa Anda pelajari. Dimana strategi tersebut dapat
memungkinkan para audiens untuk langsung mengklik link sederhana atau tombol
agar mereka memberikan feedback. Lewat penyajian pilihan like dan unlike,
Amazon tahu pasti apa yang para pelanggan atau audiens inginkan. Saat audiens
mengklik telling us, mereka pun langsung dirujuk menuju halaman
berikutnya.
Bonobos
- Apabila
Anda mengiginkan audiens lebih aktif, maka sebaiknya email
marketing yang dibuat harus interaktif lebih dulu. Interaksi inilah yang
mengarahkan para audiens untuk melakukan tndakan, dengan begitu mampu
memberikan lead untuk Anda. Lalu rasa tertarik dan ingin tahu adalah hal yang
wajib dipenuhi apabila ingin memperoleh dampak yang efektif pada pemasaran lewat
email Anda. Pemasaran lewat email dari Bonobos sendiri hanya meminta calon
pelanggan untuk memilih ukuran baju yang mereka ingikan dan mereka pun bisa
berbelanja secara langsung. Dengan meningkatkan keterikatan dengan cara yang
simpel dan mudah seperti itu, faktanya dapat menarik perhatian para pelanggan.
Baca juga : 3 Metode Online Marketing Paling Ampuh Saat Ini
Paypal
- Paypal
bisa dikatakan sebagai prosesor pembayaran paling populer di seluruh dunia,
dipakai oleh jutaan usaha kecil, menengah hingga perusahaan level multi
nasional. Sebanyak 70% pelanggannya memilih menerima konten-konten lewat email
jika dibandingkan menggunakan media sosial. Kondisi itulah yang menjadikan
Paypal lebih memanfaatkan metode email marketing dalam
pemasarannya.
RipCurl
- RipCurl
adalah merek yang begitu populer di seluruh dunia dengan menawarkan segala
kebutuhan untuk para peselancar dan berdiri sejak tahun 1969. Rip Curl
mengkreasikan metode email marketingnya dengan cara memasukkan promosi
produk-produk teranyar mereka yang mampu memberikan kemudahan untuk para
penggunanya. Sesuai harapan, penjualan pun banyak terjadi lewat email tersebut
yang juga sekaligus mampu menarik pelanggan baru.
Dengan mencermati
perusahaan ternama tersebut maka anda dapat mengambil sistem yang tepat untuk
memilih cara email marketing sesuai dengan produk yang anda tawarkan