4 Strategi Penjualan Produk Lewat Email Marketing 2019

Tak sedikit orang beranggapan jika email sudah tidak lagi digunakan untuk aktivitas pemasaran online, karena kini semuanya sudah beralih ke pemasaran lewat media sosial. Tapi ternyata banyak pakar yang justru bisa melejitkan usahanya secara bertahan dengan memanfaatkan media email marketing mempromosikan produknya.

Keunggulan Email Marketing 
Apa alasan memilih email marketing untuk memasarkan bisnis/usaha secara online? Jawabannya tentu sangat simpel, karena setiap identitas diri pengguna di internet selalu dihubungkan dengan alamat email pengguna itu sendiri. Baik itu untuk pendaftaran akun jejaring sosial, maupun ketika mendaftar sebagai member di toko online yang tentu saja memerlukan alamat email Anda ketika membuatnya. Tak hanya itu saja, email juga menjadi sumber informasi paling penting dalam menyimpan semua data diri Anda, misalnya password.
Dengan kata lain sebagai pengguna, tentu tak bisa terlepas dari email. Alasan ini sudah cukup kuat menjadikan email sebagai media yang mampu mendongkrak sistem pemasaran Anda di dunia maya. Setiap harinya terdapat ratusan akun email baru dan dibuat hingga di sleuruh dunia. Untuk itu, peluang memasarkan produk lewat internet ini cukup baik. Jika anda memilih email sebagai media untuk mempromosikan produk Anda, berikut beberapa strategi marketing lewat email yang wajib diketahui :
Membangun List Building
Hal pertama yang harus dipertimbangkan terlebih dulu adalah Anda wajib memiliki daftar alamat email calon pelanggan yang ingin dijadikan target market Anda. Terdapat beberapa cara untuk mengetahuinya, diantaranya lewat WSO ata Warrior Special Offer. Cara ini merupakan strategi untuk memperoleh list email calon konsumen secara gratis, akan tetapi Anda wajib memberikan kupon bonus atau penawaran khusus sebagai imbalannya. Dengan cara tersebut. Kemungkinan besar, banyak calon pembeli yang dapat diprospek untuk mendapatkan penawaran dari Anda.
Memberikan Konten Positif Dengan Berkala
Sebenarnya konten yang bagus saja tak akan cukup untuk mengambil hati para calon konsumen. Anda yang menggunakan email marketing sebagai strategi promosi produk, setidaknya konten yang diberikan harus memiliki nilai positif bagi calon konsumen itu sendiri. Usahakan ketika memberikan konten lewat email, Anda harus melakukannya dengan berkala dan secara kontinu. Jadi tak akan berpengaruh besar jika Anda hanya melakukannya 1-2 kali saja.
Sortir List Email Kembali Untuk Dilakukan Prospek
Berdasarkan jumlah daftar email yang telah dikumpulkan sebellumnya, biasanya terdapat beberapa calon pembeli yang tertarik dengan konten email yang dikirimkan. Maka dari itu, Anda bisa menyortir mana saja daftar email yang kemungkinan besar tertarik untuk menerima info selanjutnya dari Anda. Daftar email yang telah disortir kembali inilah yang nantinya menjadi prospek target pembeli Anda, serta siap diberikan konten dari produk Anda.
Bedakan Konten Tips dengan Konten Produk
Dalam satu minggu sebanyak 7 hari, perbandingannya yaitu 1:3. Dengan kata lain, apabila setiap hari Anda melakukan share konten yang isinya berupa tips atau informasi yang bermanfaat. Maka 1 minggunya lagi Anda dapat berkesempatan melakukan promosi konten produk sebanyak 2 kali. Namun jangan sering-sering mengirimkan email promosi produk sebab bisa dianggap sebagai spam marketing.

Itulah 3 strategi dasar dalam memaksimalkan penggunaan email marketing untuk mempromosikan produk Anda!

Jangan Lewatkan