Kiat Mengirim Email Marketing Secara Massal Aman Tidak di Banned

Keberhasilan sebuah penjualan dapat terjadi jika dilakukan dengan carafollow up. Dimana semakin sering Anda melakukan follow-up, dengan begitu tingkat kesuksesannya pun akan semakin besar. Jadi ketika melakukan email marketing, jangan hanya sekedar mengirimkan email saja lalu berhenti tanpa adanya follow up. Perlu Anda ingat, jika Anda mengirim email yang berulang-ulang untuk calon prospek tujuannya sebagai reminder atua pengingat, dan tentu saja dengan menggunakan subjek email yang lebih menarik dan berbeda. Lantas, bagaimana tips mengirimkan email berulang secara massal namun tidak dibanned? Ini dia tips-nya!


Memakai Software Email
Agar Anda bisa mengirimkan email dalam jumlah yang banyak atau massal dibutuhkan software email. Sebab Anda tak akan dapat melakukannya jika hanya menggunakan layanan email dari Yahoo atau Google saja sebab mereka membatasi jumlah pengiriman email untuk setiap harinya. Apabila memaksakan, bisa-bisa email Anda masuk kategori spam bahkan IP Anda bisa saja dibanned. Sekarang ini ada banyak jenis software email untuk membantu Anda mengirimkan email secara massal, seperti iContact, Constant Contact, MailChimp, Netcore dan Mulxim.
Setiap software email tersebut menawarkan fitur yang berbeda-beda. Sebelum memutuskan memakai software tersebut alangkah baiknya memanfaatkan versi free trial lebih dulu. Sehingga Anda bisa mengetahui apa kelebihan software yang Anda pakai tersebut sebelum mulai memakainya.
Memperoleh Database Email
Dalam email marketing, hal yang tak kalah pentingnya yaitu Anda harus memiliki database email. Buat apa jika Anda berlangganan software jika ternyata Anda sendiri tak memiliki database email. Secara idealnya, kita harus memiliki database email setidaknya 10.000 list email pertama kalinya. Untuk mendapatkannya, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan, seperti lewat email subscription, menu kontak pada website Anda, media sosial, dan juga bisa membelinya.
Membeli database email ini memang sangat mudah dan juga cepat, akan tetapi Anda perlu melakukan screening lebih dulu, dengan begitu email yang dibuthkan pun sesuai target prospek Anda. Umumnya diantara 50.000 database email yang dibeli, hanya terdapat 10.000 email yang dapat diperoleh sesuai keinginan.
Menjadwal Pengiriman Email

Salah satu kelebihan penggunaan email yaitu dapat mengirimkan email dengan terjadwal. Sehingga Anda tak perlu bersusah payah untuk membuat ataupun mengirimkan email dengan rutin, apalagi email berseri. Dalam hal ini Anda hanya harus membuat jadwal untuk mengirimkan email dengan berkala. Sebaiknya jangan mengirimkan email telalu sering atau setiap hari. Pengiriman email idealnya dilakukan satu kali seminggu. Untuk pengirimannya cukup memilih harinya. Umumnya pengguna akan membuka inbox email mereka di hari Rabu maupun Kamis. Di hari Jumat, bisa melakukan follow up lagi dengan cara menelepon. Di samping membuat jadwal pengiriman email, hal penting yang perlu Anda buatkan lainnya yaitu isi email itu sendiri. Anda harus menentukan subjek emaiil menarik serta tak begitu panjang, lalu buat isi yang tak berbelit serta tak dipenuhi oleh kalimat pengantar.
UPDATE : 10/07/18

Jangan Lewatkan