6 Kiat Tingkatkan Penjualan Lewat Email Marketing di 2019

Halo pada kali ini kita akan memberikan informasi kepada anda tentang 6 Kiat Tingkatkan Penjualan Lewat Email Marketing di 2019 yang mudah mudahan berguna untuk bacaan yang cerdas

Bagi setiap pemilik usaha, tingginya angka penjualan menjadi sesuatu hal yang sangat didambakan. Berbagai macam aktivitas marketing pun dilakukan, tidak hanya bisa melambungkan brand awarness semata , tetapi juga dapat meningkatkan keuntungan. Jika Anda sudah menjalankan aktivitas marketing online, pasti Anda pun akan membutuhkan media email marketing. Ada beberapa cara efektif untuk meningkatkan penjualan lewat email seperti berikut ini!

Buat Rencana Campaign Anda
Supaya email marketing yang dikirimkan lebih efektif, Tentu Anda harus mengetahui tujuan Anda melakukan aktivitas marketing lewat email. Anda juga perlu memperhatikan hal berikut agar kegiatan marketing online yang Anda lakukan lebih praktis
Membuat daftar tujuan secara detail
Lewat daftar tujuan marketing yang terperinci, kita bisa membayangkan hal-hal yang akan disampaikan pada calon konsumen lewat email.
Ketahui target market
Anda juga perlu mengetahui karakteristik dari calon pelanggan yang hendak dikirimkan email, dengan begitu Anda bisa mengetahui apa saja kebutuhan mereka yang bisa Anda penuhi lewat penawaran email Anda.
Kenali Kebutuhan Calon Pelanggan
Setiap orang pastinya mempunyai kebutuhan berbeda-beda. Untuk itu, pastikan jika Anda mengetahui apa kebutuhan calon pelanggan Anda agar Anda bisa memberikan penawaran menarik pada mereka.
Buat Alur Kerja yang Simpel
Ketika mempersiapkan email campaign, sebaiknya buat alur kerja yang simpel, hindari mengatur pengiriman email lewat variabel berlebihan. Di samping itu, dalam email yang akan dikirim, usahakan email tersebut sudah memakai bahasa personal. Pastikan pula email Anda telah sukses mengajak si pembaca untuk berkunjung pada landing page yang sudah dipersiapkan. Selain itu, Anda diperbolehkan memakai email tersebut ketika hendak menawarkan ebook untuk dibagikan secara gratis alias Cuma-Cuma.
Sampaikan Pesan Pada Calon Pelanggan
Lewat email marketing, Anda juga bisa menyampaikan pesan yang bisa mengarah ke tujuan Anda dalam memanfaatkan email sebagai sarana promosi. Dalam hal ini sampaikan pesan secara lugas denggan bahasa yang jelas dan baik supaya pesan Anda tak terkesan membingungkan atau menimbulkan misleading.
Mengembangkan Landing Page Anda
Landing page dapat dainggap ruang tamu bagi bisnis yang dijalankan. Di sini Anda bisa memperkenalkan produk maupun jasa yang ditawarkan lewat landing page. Jika landing page yang disediakan semakin baik, tentu akan semakin tinggi kemungkinan si pembaca memakai produk maupun jasa yang Anda tawarkan.
Optimalkan Lalu Ulangi Langkahnya
Sesudah campaign yang pertama berjalan lalu Anda telah menerima hasilnya, sebaiknya Anda memikirkan tentang cara mengoptimalkan aktivitas marketing lewat email tersebut. Aktivitas optimalisasi dapat dilakukan lewat perubahan frekuansi email marketing yang dikirimkan, hari dan jam pengiriman email, kolom pengirim, isi dan subjeck email, dan lain sebagainya tergantung dari hasil yang telah Anda terima sebelumnya. 

Jangan Lewatkan