Halo pada kali ini kita akan memberikan informasi kepada anda tentang 6 Kiat Tingkatkan Penjualan Lewat Email Marketing di 2019 yang mudah mudahan berguna untuk bacaan yang cerdas
Bagi setiap pemilik usaha, tingginya angka penjualan menjadi sesuatu hal yang sangat didambakan. Berbagai macam aktivitas marketing pun dilakukan, tidak hanya bisa melambungkan brand awarness semata , tetapi juga dapat meningkatkan keuntungan. Jika Anda sudah menjalankan aktivitas marketing online, pasti Anda pun akan membutuhkan media email marketing. Ada beberapa cara efektif untuk meningkatkan penjualan lewat email seperti berikut ini!
Bagi setiap pemilik usaha, tingginya angka penjualan menjadi sesuatu hal yang sangat didambakan. Berbagai macam aktivitas marketing pun dilakukan, tidak hanya bisa melambungkan brand awarness semata , tetapi juga dapat meningkatkan keuntungan. Jika Anda sudah menjalankan aktivitas marketing online, pasti Anda pun akan membutuhkan media email marketing. Ada beberapa cara efektif untuk meningkatkan penjualan lewat email seperti berikut ini!
Buat
Rencana Campaign Anda
Supaya email marketing yang dikirimkan lebih efektif,
Tentu Anda harus mengetahui tujuan Anda melakukan aktivitas marketing lewat
email. Anda juga perlu memperhatikan hal berikut agar kegiatan marketing online
yang Anda lakukan lebih praktis
Membuat daftar tujuan secara detail
Lewat daftar tujuan marketing yang terperinci, kita bisa
membayangkan hal-hal yang akan disampaikan pada calon konsumen lewat email.
Ketahui target market
Anda juga perlu mengetahui karakteristik dari calon
pelanggan yang hendak dikirimkan email, dengan begitu Anda bisa mengetahui apa
saja kebutuhan mereka yang bisa Anda penuhi lewat penawaran email Anda.
Kenali
Kebutuhan Calon Pelanggan
Setiap orang pastinya
mempunyai kebutuhan berbeda-beda. Untuk itu, pastikan jika Anda mengetahui apa
kebutuhan calon pelanggan Anda agar Anda bisa memberikan penawaran menarik pada
mereka.
Buat
Alur Kerja yang Simpel
Ketika mempersiapkan email campaign,
sebaiknya buat alur kerja yang simpel, hindari mengatur pengiriman email lewat
variabel berlebihan. Di samping itu, dalam email yang akan dikirim, usahakan
email tersebut sudah memakai bahasa personal. Pastikan pula email Anda telah
sukses mengajak si pembaca untuk berkunjung pada landing page yang sudah
dipersiapkan. Selain itu, Anda diperbolehkan memakai email tersebut ketika
hendak menawarkan ebook untuk dibagikan secara gratis alias Cuma-Cuma.
Sampaikan
Pesan Pada Calon Pelanggan
Lewat email marketing, Anda juga bisa menyampaikan pesan
yang bisa mengarah ke tujuan Anda dalam memanfaatkan email sebagai sarana
promosi. Dalam hal ini sampaikan pesan secara lugas denggan bahasa yang jelas
dan baik supaya pesan Anda tak terkesan membingungkan atau menimbulkan misleading.
Mengembangkan
Landing Page Anda
Landing page dapat dainggap ruang
tamu bagi bisnis yang dijalankan. Di sini Anda bisa memperkenalkan produk
maupun jasa yang ditawarkan lewat landing page. Jika landing page
yang disediakan semakin baik, tentu akan semakin tinggi kemungkinan si pembaca
memakai produk maupun jasa yang Anda tawarkan.
Optimalkan
Lalu Ulangi Langkahnya
Sesudah campaign yang
pertama berjalan lalu Anda telah menerima hasilnya, sebaiknya Anda memikirkan
tentang cara mengoptimalkan aktivitas marketing lewat email tersebut. Aktivitas
optimalisasi dapat dilakukan lewat perubahan frekuansi email
marketing yang dikirimkan, hari dan jam pengiriman email, kolom
pengirim, isi dan subjeck email, dan lain sebagainya tergantung dari hasil yang
telah Anda terima sebelumnya.