Buat Desain Email Marketing Dengan Aplikasi Online Terbaru 2019

Salah satu hal penting yang bisa membuat kampanye iklan melalui email marketing adalah template atau desain email yang dikirim melalui email blast terlihat menarik, kreatif dan suport dengan segala macam jenis perangkat komputer atau mobile.

Membuat desain email marketing ini memang memerlukan sedikit pengetahuan teknis tentang HTML atau Java Script, walaupun beberapa penyedia layanan email marketing sudah banyak yang menyediakan template email siap pakai, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat desain template email sendiri dengan beberapa layanan gratis email editor design.

BEE Free

Aplikasi ini adalah open source atau aplikasi gratis dari salah satu penyedia layanan email marketing yaitu MailUp. Aplikasi ini memudahkan membuat desain template email yang sudah responsive. Selain menyediakan aplikasi Bee juga menyediakan tutorial dan tips pembuatan email marketing melalui blog mereka.

Buat Desain Email Marketing Gratis Dengan Aplikasi Online

Inkbrush

Buat email responsive dengan Inkbrush hanya dalam beberapa menit. Aplikasi ini memungkinkan membuat desain HTML email dengan mudah dan cepat. Beberapa fitur layanan yang disediakan seperti template responsive, coding otomatis, silcing tool, terintergrasi dengan photoshop dan banyak lagi.

Aplikasi untuk desain template email

EDMdesigner

Aplikasi ini juga sama seperti diatas, memudahkan pembuatan desain email responsive. Disediakan beberapa demo template menarik yang bisa di edit, namun untuk akun gratis hanya tersedia 2 template saja sementara akun berbayar tidak terbatas dalam penyimpanan template.

tempat membuat template email

Mosaico

Mosaico menyediakan a free email template builder gratis yang bisa membantu membuat template email untuk keperluan marketing. Fitur yang disediakan cukup bagus, fleksibel dan bisa berfungsi dengan beberapa email clients gratis juga devices.

Aplikasi online HTML email

Free Email Editor

Aplikasi ini adalah open source dari MPZmail Email Marketing, salah satu layanan email yang sama seperti Mailchip, Aweber dan lainnya. Fitur yang disediakan terbilang cukup simple dan mudah dimengerti sekalipun oleh pemula yang ingin belajar membuat desain template email.

email editor online

Beberapa layanan email builder template di atas memang tidak 100% gratis alias dibatasi dalam beberapa hal terutama untuk akun free, namun bisa digunakan untuk mencoba membuat desain email sesuai keinginan kita.

Untuk aplikasi edior HTML online lainnya yang juga bisa digunakan membuat desain email adalah seperti CKEeditor.

CKEeditor

HTML editor

Alternatif lainnya HTML email berbasis WYSIWYG editor seperti di atas adalah: TinyMCE.

Melalui beberapa layanan online email builder design di atas, anda bisa mencoba membuat desain template email untuk keperluan marketing, selain itu juga bisa belajar banyak bagaimana membuat desain email yang menarik, sehingga memikat calon pelanggan yang membaca email marketing Anda. Selamat mencoba!

Jangan Lewatkan