Mengatur Email Dengan Aplikasi Inbox by Gmail

Layanan Inbox by Gmail adalah sebuah aplikasi untuk mengatur segala aktifitas online menggunakan email Gmail. Fitur ini dibuat oleh tim Gmail supaya pengguna Gmail punya cara baru untuk mengatur aktifitas online mereka melalui email. Semua fitur yang sudah ada pada akun Gmail (seperti email, kontak, dan label) juga ada di Inbox atau sudah disinkronkan.

Meskipun Gmail dan Inbox punya banyak kesamaan fitur, tetap ada beberapa perbedaan terutama dari segi antarmuka atau tampilan layarnya. Secara sederhana melalui fitur ini, email yang masuk melalui alamat gmail otomatis diklasifikasikan atau dikelompokan sehingga mudah ditangani meskipun dalam jumlah yang banyak. Disediakan juga fitur pengingat pesan untuk akun sosial media, dan fitur balasan singkat seperti halnya berkomentar di google plus.

Menggunakan Inbox by Gmail

Untuk menggunakan layanan ini pengguna tentu harus terlebih dahulu membuat alamat Gmail, jika sudah memiliki alamat email, cukup buka alamat: https://inbox.google.com/ maka langsung diarahkan ke halaman utama Inbox.

Mengatur Email Dengan Aplikasi Inbox by Gmail

Setelah masuk ke halaman utama, ikuti panduan awal yang sudah disediakan sampai selesai, setelah itu kita sudah bisa menggunakan layanan ini. Beberapa pesan masuk akan terlihat bagian utama pesan masuk dan sudah dikelompokan secara otomatis dalam beberapa kategori tergantung jenis pesan yang dikirim seperti, keuangan, update sosial, forum, promosi, pembelian, pesan-prioritas rendah dan update (termasuk newsletter) atau bisa juga membuat nama kelompok sendiri.

 Aplikasi Inbox by Gmail

Pengoperasian email hampir sama dengan Gmail, cukup buka pesan masuk yang sudah dikelompokan tersebut, jika ingin membalas atau mengirim email baru cukup klik tombol "plus" warna merah yang sudah disediakan. Untuk fitur lainnya silahkan dipelajari dan dicoba, tidak sulit karena sudah didukung juga dengan bahasa Indonesia, jadi kita tinggal mengatur apa-apa yang dibutuhkan melalui email.

Inbox by Gmail menawarkan antarmuka alternatif ke akun Gmail dengan 15 GB penyimpanan gratis, IMAP dan akses POP serta aplikasi mobile. Gambar dan lampiran secara umum juga mudah diakses dari kotak masuk sebagai preview, slideshow atau download zip. Untuk mengirim dan menyimpan file besar, bisa menggunakan Google Drive yang juga sudah diintergrasikan.

Untuk pengguna ponsel juga disediakan aplikasi Inbox by Gmail

Download: Android atau iOS

Jangan Lewatkan