Cara Daftar Atau Buat Email Zoho Terbaru 2019

Zoho mail atau email zoho adalah layanan email gratis dan berbayar untuk email bisnis dan individu atau perorangan yang disediakan oleh Zoho Corporation. Zoho Corp. sendiri adalah perusahaan teknologi yang berpusat di California,USA, dan beberapa kantor cabang di Singapore, Jepang, China, India.

Zoho Mail memang lebih ditujukan pada pengguna perusahaan daripada pengguna email pribadi, jadi sebagian besar layanan atau fitur unggulannya berbayar alias memerlukan upgrade akun. Tapi Zoho Mail juga menawarkan layanan email gratis untuk penggunaan pribadi dan sama seperti layanan webmail gratis lainnya, akun personal dibatasi hanya 5GB /User Mailbox Storage dan 5GB /User
Docs Storage.

Free account juga cukup lumayan bagus, antarmuka email mudah dipelajari dan dikuasai serta beberapa fitur lain seperti Mail, Calendar, Contacts, Tasks, Notes dan Link. Zoho mail juga mendukung jenis surat atau protokol email POP dan IMAP.

Cara membuat atau daftar email Zoho cukup mudah, berikut ini adalah langkahnya:

Langkah 1: Buka halaman utama Zoho Mail

Langkah 2: Pada halaman utama pilih bagian "Personal email" untuk mendaftar akun gratis, bisa juga langsung dafar dengan akun Google+, Facebook, Twitter atau Linkedin.

Cara Daftar Atau Buat Email Zoho

Langkah 3: Isi alamat email yang akan didaftarkan serta lengkapi data pada kolom isian pendaftaran. Pada kolom Contact email, isilah dengan alamat email lain misalnya Gmail, Yahoo atau Hotmail. Jika sudah lengkap klik tombol "Sign Up For Free".

Cara Buat Email Zoho

Langkah 4: Setelah menekan tombol sign up, jika alamat email yang didaftarkan benar maka akan langsung dibawa ke halaman utama email Zoho.

Cara Daftar Email Zoho

Langkah 5: Untuk memvalidasi kepemilikan akun @zoho.com konfirmasikan email yang didaftarkan pada akun zoho. Buka email yang didaftarkan - klik link konfirmasi email dari zoho.com.

 Daftar Email Zoho

Langkah 6: Jika akun sudah dikonfirmasi seperti diatas, proses pendaftaran selesai, selanjunya sudah bisa menggunakan dan mengatur berbagai fitur Zoho di halaman Zoho Account.

Daftar Email Zoho

Keterangan:
  • Akun utama adalah alamat email yang didaftarkan untuk login ke akun Zoho atau email Zoho
  • Alamat email @zoho.com adalah alamat untuk keperluan surat menyurat dan bisa juga untuk login ke email Zoho.
  • User ID adalah ID untuk akses atau menghubungkan berbagai aplikasi Zoho
  • Untuk informasi atau guide (petunjuk) penggunaan lainnya silahkan kunjungi di halaman

Jangan Lewatkan